Mobil Nisan Cedric |
Nissan Cedric
(Gloria) adalah penerus dari Datsun 260C
yang pernah populer sebagai kendaraan diplomat di era 70-an. Sebagai pesaing Toyota Crown, Nissan Cedric dibekali dengan
interior eksklusif dan suspensi yang nyaman. Di Indonesia sendiri, Nissan
Cedric Diesel digunakan sebagai armada Taxi sedangkan Cedric yang bermesin bensin tidak masuk
ke pasaran.
Nissan cedric merupakan salah satu mobil klasik yang model lama digunakan sebagai taksi. Dengan model sedan dan bermesin diesel mobil ini terkenal irit dan cukup nyaman. Kini sudah hadir bentuk-bentuk baru dari jenis model dengan berbagai kelebihan-kelebihan dan fitur-fitur terbaru dari series sebelumnya.
Nissan cedric sendiri merupakan jenis mobil sedan yang di produksi oleh Nissan Motors asal Jepang sejak 1960. Bentuk cedric adapula yang berbentuk wagon dan hardtop dan pada 1970-an juga dibuat cedric hardtop coupe dua pintu.
Nissan cedric merupakan salah satu mobil klasik yang model lama digunakan sebagai taksi. Dengan model sedan dan bermesin diesel mobil ini terkenal irit dan cukup nyaman. Kini sudah hadir bentuk-bentuk baru dari jenis model dengan berbagai kelebihan-kelebihan dan fitur-fitur terbaru dari series sebelumnya.
Nissan cedric sendiri merupakan jenis mobil sedan yang di produksi oleh Nissan Motors asal Jepang sejak 1960. Bentuk cedric adapula yang berbentuk wagon dan hardtop dan pada 1970-an juga dibuat cedric hardtop coupe dua pintu.
Nissan Cedric yang
masuk ke Indonesia adalah Datsun
260C dan 280C antara 1971 dan 1980. Pada 1990-an sampai dengan 2004 hadir di
Indonesia dalam tiga varian, TD25
(2500 cc), TD27 (2700 cc) dan QD32 (3200 cc). Sebuah armada taxi besar
mendatangkan Nissan Cedric ke Indonesia karena terkenal dengan kenyamanan dan
keiritan dalam penggunaan bahan bakar.
Pertama hadir di Indonesia th '92 (KTT Nonblok), setelah digunakan pada KTT terus dibeli oleh Bluebird Group, tahun 1997,1998,2000, dan terakhir 2004, yang masih beroperasi. Perbedaan cedric tahun 2004 dengan lainnya adalah pada list chrome lampu belakang, sedangkan tahun 1992 sangat jauh beda, baik dari mesin, body dll.
Engine Nissan Cendrik ada 2 type Engine 2.5l 4
silinder segaris dan 2.8l 4 silinder segaris yang '98 kebawah itu
enginenya 2.5l, 99 keatas sudah 2.8l, semuanya masih menganut indirect
injection, artinya masih pake glow plug (busi
pemanas). mesin tanpa turbo. '92
kebawah enginenya 2.8l RD28 6 silinder segaris yang tua tapi legendaris, tipe
ini punya kesulitan sparepart. Penggerak
roda belakang sistem gardan, konsumsi solarnya bisa 1:14-16 kombinasi, saat
macet sekitar 1:10-11an. suspensinya nyaman dan stabil cocok dibawa dalam
perjalanan jauh.
Spesifikasi mesin terdapat 3 jenis:
- TD23 : 2.300 cc indirect injection 4 cylinder inline
- TD25 : 2.500 cc indirect injection 4 cylinder inline
- TD27 : 2.700 cc indirect injection 4 cylinder inline
Pertama hadir di Indonesia th '92 (KTT Nonblok), setelah digunakan pada KTT terus dibeli oleh Bluebird Group, tahun 1997,1998,2000, dan terakhir 2004, yang masih beroperasi. Perbedaan cedric tahun 2004 dengan lainnya adalah pada list chrome lampu belakang, sedangkan tahun 1992 sangat jauh beda, baik dari mesin, body dll.
Engine Nissan Cendrik ada 2 type
Spesifikasi mesin terdapat 3 jenis:
- TD23 : 2.300 cc indirect injection 4 cylinder inline
- TD25 : 2.500 cc indirect injection 4 cylinder inline
- TD27 : 2.700 cc indirect injection 4 cylinder inline
Nissan Cedric Sedan Classic Nan Irit
4/
5
Oleh
ardhy