Sunday, February 28, 2016

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Anak Paling Ampuh

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Anak Paling Ampuh - Batuk merupakan penyakit yang sering menimpa seseorang, meskipun bukan tergolong penyakit berat namun batuk dapat mengganggu aktifitasmu sehari-hari. Batuk berdahak yang terjadi secara terus menerus disebabkan oleh peradangan pada selaput lendir di dalam saluran pernapasan. 

Bahan alami untuk mengobati batuk pada anak
Bahan alami untuk mengobati batuk pada anak

Penyakit batuk yang terjadi secara terus menerus dipengaruhi oleh bakteri, virus influenza atau tubercolosa. Obat batuk banyak dijual diapotik-apotik baik dalam bentuk sirup maupun tablet. Namun ada alternatif lain untuk mengobati batuk berdahak yakni secara tradisonal 

Berbeda jenis batuk maka penanganan yang diberikan juga berbeda hal ini juga berlaku untuk pemberian obat tradisional. Untuk batuk berdahak pada anak dapat diberikan ramuan air jahe sebanyak dua sendok makan, air sari kunyit dua sendok makan, perasan sari jeruk nipis dan juga madu.

Cara membuatnya sukup sederhana untuk memperoleh air jahe dan kuncit dapat dengan memarut jahe dan kunyit lalu dicampurkan sedikit air hangat kemudian diperas. Kemudian belah dua jeruk nipis dan peras, campurkan semua bahan lalu minum ramuan tersebut dua kali sehari hingga batuk meredah 

Selain ramuan jahe dan kunyit juga terdapat alternatif untuk mengobati batuk berdahak tradisional untuk anak dengan menggunakan kencur dan jahe. cara membuatnya dengan mencampur parutan jahe dan kencur kemudian rebus di dalam air. Minum air campuran kencur dan jahe ketika masih hangat konsumsi ramuan tersebut hingga batuk meredah.

obat batuk berdahak tradisional untuk anak paling ampuh juga dapat dibuat dengan rebusan daun sirih dan jahe. Ramuan ini dapat mengurangi batuk berdahak jika dikonsumsi secara rutin. Cara membuat ramuan ini sangat mudah dengan merebus beberapa ruas jahe dengan tujuh lembar daun sirih. Kemudian minum ketika hangat. 

Semoga informasi mengenai obat batuk berdahak tradisional untuk anak paling ampuh dapat bermafaat, Kamu juga dapat melihat obat untuk meredahkan sakit gigi. Selamat mencoba.

Related Posts

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Anak Paling Ampuh
4/ 5
Oleh