Friday, August 26, 2016

cara membuat aquascape dan trik memelihara ikan hias

Oke guys., kali ini postingan buat para penggemar ikan hias, yg lagi pingin bikin aquarium, tetapi males lantaran aquariium enteng kumuh
Faktor perdana yg mesti kalian tau, memilih lah 
ikan yg bersahabat. Lantaran bagaimanapun ikan pun makhluk hidup, mereka pun bersosialisasi hoho.. soalnya nih, jikalau ada salah satu atau sekian banyak ikan yg nakal, bisa-bisa berlangsung pembantaian masal di aquarium lo. Dikarenakan gue sempat nih, lantaran bisen dgn warna ikan yg Hanya oren, putih & abu0abu hitam, hasilnya gue beli ikan kecil-kecil warna kuning keren banget & diliatnya. Lha kok besoknya ada ikan yg mati. Awalnya gue gak mencurigai si ikan kuning itu. tetapi sesudah gue amatin,nyata-nyatanya sekelompok ikan kuning itu ganas banget. masak tiba-tiba nyerbu salah satu ikan disitu. Akhirya bersama berat hati ikan itu gue kasih ke tetangga. Trussempat pula ikan gepeng mungil warna abu-abu, wajahnya emang mengerikan sih kayak piranha gitu. Sebab gue telah sempat ngalamin pembantaian sejak ada anak baru.Hasilnya gue adakan pengamatan. Kala itu saya beli 2 ikan pembersih kaca, & 2 ikan gepeng itu, besoknya, cocok gue liat, ikan pembersih kacanya tu satunya sekarat.Saya udah duga kalo pelakunya anak baru. Tetapi ibu gue gak yakin. Yaudah kita biarin. Besoknya lagi ikan pembersih kacanya itu mati bersama tragis. & disusul dgn ikan oren yg mati bersama badannya seperti second gigitan. Sekian Banyak ikan pun terluka. Ekor mereka seperti berdarah & menjadi gak utuh. Bahkan ada yg sampek ekornyanyaris habis & hasilnya mati. Udah Fix. Tentu ini salah si duo gepeng itu. pada awal mulanya, adik gue nyalahin salah satu ikan oren, jelasnya dirinya ngeliat si oreng njahilin temennya, tepat udah dikeluarin, malah berjalan pembantaian mengerikan itu. nyata-nyatanya memang lah membutuhkan pengamatan yg cek

Aspek yg ke-2, kalian mesti hati-hati ngasih makan. Lihat ikan kalian. Ada yg mulutnya mungil atau nggak? Kalo ada. Tumbuk pakan ikan sampek menjadi serbuk. Kalo adasekian banyak ikan yg mulutnya lumayan buat menelan makanan. Ya tumbuk sebahagian aja utuk si mulut mungil& biarin utuh buat yg mulut gedeSebab kasian kalo makanannya dibiarin utuh, ntar yg mungil gak mampu makan. Ada sekian banyak ikan yangkata penjualnya “yang ini janganlah terlampaui tidak sedikit kasih makan, kelakmati”. Gue masihlah belum paham sih tujuan dari kalimat itu. maa mampu kita ngatur porsi makannya. Wong ya kita ngasihnya pun secukupnya. Ya kita nggak ngerti kalo si ikan itu serakah atau nggak. Menjadi mending nggak usah beli ikan yg modek demikian. Kemaren gue beli ikan koi yg perutnya buncit itu. & besoknya mereka berdua mati. Yah barangkali sebab obesitas yg seperti mbak penjualnya bilang 



Elemen ke-3. Pastikan kalian punyai fasilitas oksigen & penyaring aquarium. Itu mutlak banget. supaya aquarium lebih awet bersihnya, masukin ikan pembersih kacasertauntuk makan lumut-lumutnya. Namun niiihh.. gue ada satu arahan agar aquarium kalian lebih awet. Merupakan. Masukan ARANG ke dalam fasilitas penyaring. Taruh didalam box pas di bawah air yg mancur dari aquarium utk disaring. Tetapi ingat, masih kasih kain penyaringnya di bawah arang. Kasih yg tidak sedikit & rapat. Gue udah buktiin sekian banyak kali. Kira-kira 2 bln lebih aquarium gue bening. BENING broo.. sesuai gue kuras aja, seingat gue tetap bening kok. Nggk butuh sering0sering edit kain penyaring. Sewaktu 2 bln lebih itu aja gue gak merubah kain penyaring.

lihat harga aquarium disini

Related Posts

cara membuat aquascape dan trik memelihara ikan hias
4/ 5
Oleh